Saturday, October 29, 2011

Airvan42: Home / / Menghilangkan Menu Shutdown, Restart, Sleep dan Hibernate

Menghilangkan Menu Shutdown, Restart, Sleep dan Hibernate

Karena keperluan tertentu, mungkin saja suatu saat anda ingin membuat komputer supaya tidak bisa dimatikan. Atau misalnya anda sedang menjalankan program atau proses tertentu di komputer tetapi harus meninggalkan ruangan. Untuk mencegah teman atau siapapun mematikan komputer, maka salah satu caranya adalah dengan mendisable fungsi Shutdown, Restart, Sleep atau Hibernate.

Caranya:

• Klik Start
• Ketik gpedit.msc pada kolom Search Programs and Files (kolom RUN pada Windows XP)
Klik Enter, maka akan keluar jendela Local Group Policy Editor
• Masuk ke User Configuration --> Administrative Templates --> Start Menu And Taskbar


Remove and prevent access to the shutdown ( Windows 7)


• Untuk Windows 7, pada jendela sebelah kanan cari : Remove and prevent access to the shutdown, Restart, Sleep, and Hibernate, kalau sudah ketemu silakan Dobel Klik
• Untuk Windows XP, pada jendela sebelah kanan cari : Remove and prevent access to the Shut Down command, kalau sudah ketemu silakan Dobel Klik.

Remove and prevent access to the Shut Down command ( Windows XP )
• Pilih Enable, kemudian klik OK


• Silakan coba hasilnya, shutdown, Restart, Sleep, Hibernate sudah tidak bisa dilakukan, begitupun kalau anda menekan Ctrl+Alt+Del, menu Shutdownnya tetep disable.

• Untuk menormalkan kembali tinggal ikuti semua langkah di atas, tinggal mengganti pilihan dari Enable ke Disable pada langkah terakhir.

• Ketika sedang dalam keadaan Disable, sebenarnya kita masih bisa melakukan shutdown caranya yaitu dengan mengetik di search atau RUN command :
shutdown /s (untuk shutdown)
shutdown /r (untuk restart ).

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Post a Comment

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Airvan42 - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan mendownload semua software yang ada di blog ini . Ada banyak hal tentang software, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik di sini

Sekilas Tentang Airvan42

Nama saya Airvan42, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...