Saturday, October 29, 2011

Airvan42: Home / / Nelpon Gratis Dari Internet

Nelpon Gratis Dari Internet

Anda Pasti sudah tahu Skype, atau ada yang belum tahu?
Skype adalah software yang memungkinkan percakapan yang mencakup seluruh dunia. Jutaan individu dan bisnis menggunakan Skype untuk membuat video gratis dan panggilan suara, mengirim pesan instan dan berbagi file dengan pengguna Skype lainnya. Sehari-hari, orang juga menggunakan Skype untuk melakukan panggilan murah untuk telepon tetap dan ponsel.

Di atas adalah kalimat terjemahan deskripsi skype dari situs resminya. sudah cukup jelas kan...?
Sebelum anda bisa menggunakan skype, anda terlebih dahulu harus memiliki acount skype terlebih dulu, dan tentunya PC/Laptop dengan speaker supaya anda bisa melakukan komunikasi.
Skype adalah program gratis dan multiplatform, jadi pengguna linux, windows dan mAc OS sudah bisa menikmati kemudahan skype ini.
Ok berikut adalah langkah-langkah untuk bisa menggukan skype. Di dalam tutorial ini saya menggunakan skype di linux, tapi bagi yang menggunakan windows dan mac OS tidak menjadi masalah, karna langkah-nya sama saja.

  1. Download skype di situs resminya di sini Skype dan pilih sesuai dengan Kebutuhan anda.
  2. Setelah selesai melakukan download lakukan install, dan tunggu sampai proses instalasi selesai.
  3. Buka program skype yang sudah terinstall tadi, dan masukkan usernae jikda sudah punya. Bagi yang belum punya acount skype, klik link "don't have skype name yet?", maka anda akan di arahkan ke menu register. Akan terlihat seperti gambar di bawah.
    sopian-skype
  4. Isikan form diatas dengan lengkpa, jika sudah selesai anda bisa login ke skype dengan username dan password anda.

Gampang kan??
Seakarang bagaimana kita bisa melakukan panggilan,,,,??
Tentunya temen yang ingin anda panggil harus dalam keadaan online juga, baru anda bisa berkomunikasi dengan lancar. Selain voice skype juga mendukung video call (free) dan file transfer. Di indonesia memang masih agak jarang digunakan, beda dengan di negera-negara maju, skype merupakan program favorit yang mereka sering gunakan.
Selain melakukan panggilan ke sesama pengguna skype, kita juga bisa melakukan panggilan ke nomor pribadi dan menerima panggilan dari noro pribadi ke skype dengan biaya tidak mahal.

Oke sekian, jika ada yang kurang jelas, mari kita diskusikan...

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Post a Comment

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Airvan42 - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan mendownload semua software yang ada di blog ini . Ada banyak hal tentang software, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik di sini

Sekilas Tentang Airvan42

Nama saya Airvan42, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...