Monday, December 5, 2011

Airvan42: Home / / Biografi | UNGU Part 2

Biografi | UNGU Part 2

Hai teman-teman Mabez semuanya, sambungan biografi UNGU Band yang ke 2 lagi nc gan. langsung saja gan di baca...
Kehidupan religius dan sosial
Selain mengeluarkan 2 album religi, pada pertengahan 2007, kelima personel Ungu bersama-sama menunaikan ibadah umroh untuk pertama kalinya. Ungu pun berupaya menciptakan hubungan yang lebih intim dengan penggemarnya, dengan memberikan beasiswa kepada lima penggemar Ungu yang kurang mampu.


Pasha (Vokalis)
Nama Lengkap: Sigit Purnomo S.S.
TTL: Donggala, 27 November 1979
E-mail: pasha@unguband.com
Bergabung dengan Ungu: 1999

Pasha mengawali karirnya sebagai model dan telah muncul dibeberapa iklan televisi, main sinetron dan bergabung denganbeberapa band sebelum bergabung dengan Ungu. Tidak banyakyang tahu bahwa Pasha pernah menjadi juara II lomba Adzan seSulawesi Tengah. Cowok yang ternyata pandai mengaji ini sempatberkuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untukberhenti kuliah dan memilih berkarir di musik.

MAKKI (BASSIS)
Nama Lengkap: Makki O. Parikesit
TTL: Jakarta, 23 Oktober 1971
E-mail: makki@unguband.com
Bergabung dengan Ungu: 1996 (founder)

Makki adalah salah satu pendiri Ungu. Ketika sedang mengambilgelar di Indiana University, Amerika Serikat, Makki memperkayakemampuan bermusiknya dengan bermain bersama sebuah band yang bernama Joint Session, yang selain menjadi band keliling disekitar Midwest, juga merupakan band pembuka beberapa konsergrup musik ternama seperti Toad the Road Sprocket dan JohnMallencamn. Ketika kembali ke Jakarta tahun 1996, Makki sempatbergabung dengan Harris Ioni dan beberapa sesi in-promptusampai akhirnya membentuk UNGU.

Enda' (Gitaris)
Nama Lengkap: Franco Medjaya
TTL: Kudus, 4 Maret 1978
E-mail: enda@unguband.com
Bergabung dengan Ungu: 2001

Cowok yang akrab dipanggil Enda' ini memulai karirnya sebagaiteknisi gitar untuk gitaris band ini. Ketika kebutuhan akan gitariskedua muncul, Enda’ membuktikan bahwa ia adalah orang yangtepat untuk mengisi posisi itu. Lulusan fakultas hukum UniversitasSam Ratulangi ini mudah dikenali dengan sebuah anting dibawahbibirnya.

Onci (Gitaris)
Nama Lengkap: Arlonsy Miraldi
TTL: Palu, 2 Oktober 1981
E-mail: onci@unguband.com
Bergabung dengan Ungu: 2003

Onci, yang sebelumnya bergabung dengan Funky Kopral,merupakan personil terakhir yang bergabung dengan UNGU.Dikenal sebagai gitaris yang energik dan bermusikalitas baik,kehadiran Onci menjadi nilai tambah bagi UNGU.

Rowman (Drummer)
Nama Lengkap: M. Nur Rohman
TTL: Jakarta, 9 Januari 1974
E-mail: rowman@unguband.com
Bergabung dengan Ungu: 2001

Sebelum bergabung dengan UNGU, Rowman adalah drummergrup musik rock bernama Garux yang sempat meramaikan duniamusik di Indonesia. Cowok yang sering dibilang mirip BimbimSlank ini ternyata memang sangat mengagumi Bimbim.


"Ungu Book Magazine"

  • Biodata dan profil
  • Perjalanan karir bermusik
  • Opini kelima personil Ungu Band
  • Seputar beberapa permasalahan sosial
  • Diskografi album
  • Surat penggemar
  • Komentar tentang Ungu dari beberapa musisi ternama
  • Lirik dan kord lagu hits

Sumber : http://band.ungu.com/profile.php
http://www.unguband.com/splash.php

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Post a Comment

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Airvan42 - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan mendownload semua software yang ada di blog ini . Ada banyak hal tentang software, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik di sini

Sekilas Tentang Airvan42

Nama saya Airvan42, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...