Wednesday, December 14, 2011

Airvan42: Home / / OFTIMALKAN KINERJA INTERNET DOWNLOAD MANAGER

OFTIMALKAN KINERJA INTERNET DOWNLOAD MANAGER

Siapa Yang Tak Kenal IDM,Internet Download Manager merupakan salah satu dari sekian banyak software yang fungsinya untuk mengunduh berbagai jenis file. Software ini banyak diminati banyak orang karena filenya yang terbilang kecil dan tentunya tidak membutuhkan resource memory yang besar sehingga tidak memberatkan kinerja PC, selain itu kalau kita bandingkan dengan software yang lain kinerja IDM ini lebih unggul dibandingkan dengan software-software sejenis. Pengaturan IDM secara default sudah cukup memberikan performa yang baik untuk mendownload file-file yang sobat butuhkan di internet, akan tetapi tidak ada salahnya jika mencoba mengoptimalkan kembali kinerja IDM yang sobat miliki melalui Setting IDM sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Berikut ini beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja IDM:

- Buka IDM sobat, kemudian klik options, dan akan muncul gambar seperti dibawah ini, ceklist/centang kotak "use advanced browser integration" ini berguna agar setiap proses download automatis dapat di handle IDM.


- Kemudian klik tab "connection" disana akan ada dua pilihan yang bisa anda optimalkan, pada opsi "connection type/speed" plih "LAN 10Mbs" dan pada opsi "Default max. conn number" pilih "16" dan ini berguna untuk memecah file menjadi 16 bagian sehingga proses unduhan bisa lebih cepat dan maksimal.


- Dan pada tab "file types" sobata bisa menambahkan jenis file yang belum ada disana, karena ada beberapa file yang belum terintegrasi pada IDM, sehingga untuk kedepannya IDM bisa meng-handle proses unduhan. setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan.


Sekarang IDM sobat dapat bekerja lebih oftimal.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Post a Comment

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Airvan42 - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan mendownload semua software yang ada di blog ini . Ada banyak hal tentang software, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik di sini

Sekilas Tentang Airvan42

Nama saya Airvan42, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...